#27 wanita hebat itu bernama ibu

by - 2:54:00 PM

Bekerja , menghabiskan hampir separuh waktu dikantor. Secara tidak langsung kantor sebagai rumah kedua kan? Hmmm bayangkan saja dari jam 8 sampe jam 5 , dari senin sampai sabtu. Huh lama - lama saya KoTor alias Kolot dikantor nih. Yah mau gimana lagi , dalam rangka mengembangkan bakat nih * Bakat Ku Butuh * , jadi mau ga mau siap ga siap harus mau dan harus siap menghabiskan separuh aku waktu untuk bekerja . Dilema sebenarnya untuk aku yang menjabat sebagai seorang istri dan seorang ibu, sebuah jabatan yang sangat penting buat saya, yah karena tidak semua orang bisa mendapatkan jabatan itu, benarkan?

Ini juga masih hasil nyari dari mbah GOOGLE 

Jabatan seorang wanita yang terpenting dan banyak diidamkan adalah menjadi seorang ibu, ya kan? Ya dong, secara ga semua wanita bisa menjabat sebagai ibu , sedangkan sebagai istri atau karyawan bahkan manager , yakin semua wanita bisa . Namun utk bisa menjadi ibu itu tidak semua bisa merasakan. 

Karena jabatan wanita sebagai ibu adalah jabatan terhebat dan terindah. Setuju kan?

Jika memang jabatan terhebat wanita menjadi ibu , mengapa ya ada saja wanita yang malah ga mau jadi ibu dan membuang anaknya??? Miriiiis memang, namun saya fikir wanita yang berprilaku seperti itu adalah wanita yang sakit jiwa, yess jiwanya sakit dan terganggu. 

Bayangkan saja , dilain kesempatan wanita lain inginkan mendapat anak , sedang kan wanita yang sudah diberikan amanat seorang anak malah disia-siakan, apa itu namanya kalau bukan sakit jiwa kan? Naudzubillah

Cintanya seorang wanita ( ibu ) kepada anaknya adalah melebihi cintanya pada dirinya sendiri. Hebat bukan? Wanita yang tengah menjabat sebagai seorang ibu rela melakukan apa saja demi buah hatinya , demi sang anak. 

Lantas sebenarnya apa saja sih kehebatan seorang wanita yang menjadi ibu , yuk aku ceritakan yah kehebatan2nya walaupun sebenarnya kata-kata tak mampu melukiskan kehebatan seorang wanita yang menjabat seorang ibu, * ceileeeh*. 

Salah satunya yang sangat diacungkan jempol seorang ibu tuh serba bisa alias multitasking, dari menata rumah tangga, jadi tukang cuci, jadi manager , baby sitter , koki . Dan bisa jadi apapun yang bisa dia lakukan dirumah dan luar rumah, hebat bukan? 

Dan wanita hebat ini adalah seorang ibu . 

fotonya hasil nyari di mbah GOOGLE 

Tugas utama seorang wanita yang berperan sebagai ibu adalah menjadi ibu dan istri untuk anaknya , mengurus rumah tangga , mendidik anak , menjaga harta suami , mengerjakan pekerjaan rumah yang tak kalah beratnya dari pekerjaan suami untuk memenuhi nafkah. Seorang istri dalam pandangan islam tidak memiliki kewajiban untuk turut mencari nafkah, karena kewajiban ini adalah beban sang suami. 

Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada para ibu dengan cara yang makruf.” (Al Baqarah: 233)

Tempatkanlah mereka (para istri) dimana kamu bertempat tinggal menurut kemampuanmu dan janganlah kamu menyusahkan mereka untuk menyempitkan (hati) mereka. Dan jika mereka (istri-istri yang telah ditalak) itu sedang hamil, maka berikanlah kepada mereka nafkahnya hingga mereka melahirkan.” (Ath-Thalaq: 6) 
Jadi tetap saja hebat seorang wanita yang menjadi ibu meskipun tidak bertitel sarjana dan tidak memakai baju kantor juga, tetap hebat. 

You May Also Like

1 komentar

  1. Baca postingan ini jadi inget kemarin rame di statusnya temen ttng seorang ibu yang di rumah dan ibu yang bekerja dan menitipkan anaknya pada pembantu.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D