Cerita Tian

#26 Teman yang kadang - kadang

3:58:00 PM

Hmm udah mulai stuck nih memposting setiap hari , padahal sebenarnya ga usah ampe stress gitu kan, biasa kaleeee. Posting apa ajalah yang penting nongol aja diblog. Yup apapun itu yang ada dibenak aku saat jari manis nan lentik ini menari - nari diatas keyboard . 

Dipostingan ini saya mau sedikit share tentang teman yang suka baik tapi juga suka bersikap aneh alias nyebelin. Yah kadang baik , kadang juga engga. Kalau merasa ada butuh langsung baik , ketika sudah tidak butuh lagi eh langsung menyebalkan. Disini saya ga akan bilang deh siapa nama teman itu, cuman mau share aja tentang sifatnya, Kalau kalau teman-teman semua menghadapi orang yang persis sama dengan orang yang ini. 

Entahlah sebutan apa yang pantas , kadang - kadang baik , kadang - kadang nyebelin. Pokoknya itu aja yah sifatnya. * susah buat dijelasin*. 

Jadi pas ada butuh sama kita , nih teman yang kadang2 ini bersikap baik bahkan sangat manis terhadap kita, namun bila hajatnya telah dipenuhi, wuuuis jangan harap dia memasang wajah manisnya , nanyapun ketika berpapasan enggan. Emang ada orang kayak gini? Ada bangeeeet * kedip-kedip* . Entah sebenarnya nih teman itu bersikap egois atau apalah namanya yang tepat buat orang ini , saya pun masih bingung. egois kali yah? Hmmmm


Namun sebagai manusia yang berakal dan berbudi luhur * ehm * kita harus donk tetap jaga pesona dan kelakuan kita , jangan sampai kita sama buruknya dengan teman kita ini kan? pastinya juga ga mau kan disamain kayak mereka. Nah untuk itu saya share deh beberapa tips yang saya lakukan based on my true story * halah * ....

1. SABAR 

Yah memang kudu sabar ngadepin orang kayak gini , disini sabar artinya bukan " sagala Bareuh " namun arti sebenarnya yah :D. Kalau kita ga stock rasa sabar yaaa pasti kita akan otomatis menjadi seperti golongan orang yang sedang dibahas disini . 

2. MENJADI CERMIN 

Wah jadi cermin? yaa kita harus menjadi cermin buat orang tipe ini. Bukan cermin keburukan yah, tapi kita berikan cermin perbandingan. jadi intinya contoh yang kamu berikan itu untuk memberikan cermin pada dia bahwa perbuatannya selama ini sangatlah menyebalkan. :D 

3. BERIKAN KRITIK DAN SARAN

Kalau sudah tidak mempan dengan kesabaran yang kita berikan dan setelah kita menjadi cermin buat dia juga sudah tidak mempan. Jurus yang harus diberikan adalah dengan cara meberikannya kritik dan saran, yah untuk kebaikannya juga kan? . Katakan dengan pelan - pelan jangan sampai kita memberikan kritik dan saran nya dengan pedas , jadi secara halus saja namun kena banget . 

4. MAAFKAN

Kalau memang sudah mendarah daging tuh dan susah kita ubah dan kita kasi masukan lagi, ya sudah maafkan saja deh, jadi kita harus memiliki maaf yang banyak. Memaafkan lebih baik dari pada dimaafkan *ceileeeeh*, tapi benerkan?



jadi keep sabar aja deh ngadepin orang kayak gini. Semoga kita dijadikan orang yang selalu bersabar .. aamiin 



*Based on my true story * 

*kedip - kedip * 


You Might Also Like

6 komentar

  1. Iya benerr... kadang2 ada temen yang manis di mulut beda di hati. Brrr.. harus hati2 menghadapinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak harus ekstra hati - hati .. terimakasih

      Delete
  2. Semoga bukan aku yang seperti ituu.... huhuhu

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook