#17 Kenapa wanita begitu cepat menangis ???

10:45:00 AM

hasil searching dari GOOGLE


Saya wanita , dan memang begitu gampangnya menangis , entah itu bahagia atau sedih, selalu saja disertai tangisan, itulah wanita. Emang kodratnya gitu katanya, tapi harus dong ada sebabnya mengapa wanita koq gampang banget nangis , apa - apa nangis, bahkan nonton sinetron saja nangis saking terharunya, hahah aku banget itu mah :p. 


Dan memang wanita itu secara biologis lebih sering meneteskan air mata dibandingkan pria. Katanya juga dibawah mikroskop sel - sel kelenjar air mata wanita itu terlihat berbeda dari pria. Disamping itu , saluran airmata pria lebih besar dibanding wanita, sehingga jika pria dan wanita menangis , maka air mata wanita itu lebih cepat membasahi pipi.

Dan adalagi , salah satu hormon dalam air mata adalah proklatin yang merupakan katalis laktasi. Sama halnya dalam membantu menghasilkan susu. Proklatin juga membantu dalam produksi air mata. Pada wanita saat mencapai usia 18 tahun , memiliki 50% dan menjadi 60% proklatin,lebih tinggi dalam aliran darah mereka dibanding pria. Namun ada beberapa penyebab lainnya mengapa wanita mudah menangis, 

Selain pengaruh hormon, bisa jadi pengaruh berpura - pura, hahah ,,, dengan deraian air mata, pria mana yang tidak kasihan kan? hahahah ... Dan tentu banyak pengaruh lainnya yah... :p 


Saya sendiri menangis itu suka tiba - tiba gitu deh, entah itu baca postingan yang menyayat hati atau nonton film , baca novel sedih, langsung deh nangis..Hiks hiks bahkan sampai terisak - isak * lebay * . Hmm apalagi ya penyebab wanita gampang menangis???/ Share aja yuk...

You Might Also Like

4 komentar

  1. tissue mana tissue :) Aku wanita juga yang berhati lembut *jangan muntah*

    ReplyDelete
  2. Wanita memang lebih peka dan perasa. Mudah terharu juga kan
    Itu yang membuat mereka mudah menangis.
    Cowok jarang menangis karena malu kaleee
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang wanita juga malu kalau nangis terus pak dhe :D heheeh,,,,

      Terimakasih pak Dhe

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook