#15 MENIKAH MUDA? YES

by - 9:39:00 AM

Menikah muda , beberapa orang bahkan banyak orang berpikiran bahwa menikah muda itu banyak negatifnya daripada positifnya, ada yang bilang " kan masih muda , nanti gimana kendaliin egoisnya , terus kan masih muda ga nikmatin masa muda donk " Dan banyak sih pemikiran yang negatif tentang pernikahan muda atau pernikahan dini. 


Sebenarnya kalau meninjau dari masalah psikologis , memang tidak dianjurkan untuk nikah muda , karena masa muda adalah masa meledak - ledaknya ego, namun dalam pandangan islam kan tidak ada pacaran yah, jadi menikah muda adalah yang terbaik menghindari seks bebas dan pacaran.

Saya adalah pelaku menikah muda juga lho , menikah umur 21 tahun * masih muda kan yah? * , dan usia suami kala itu adalah 26 tahun * muda juga kan utk usia laki - laki * . Namun alhamdulillah kami menjalani rumah tangga normal koq , dan alhamdulillah sampai sekarang masih dan akan selalu harmonis. aamiin...

Menikah muda itu ada beberapa kuncinya untuk tetap harmonis dan sakinah , mawadah serta warohmah,,, . Nikah muda bahagia yang dituju kan? oleh semua mempelai..
Menikah muda itu .... :

Membuat hidup lebih bahagia  

Ternyata bahwa seseorang yang menikah pada usia 20 - 28 tahun * aku nikah 21 Tahun * cenderung sangat puas dengan kehidupan mereka . Sebagian besar wanita menikah memang pasa usia muda dan mengatakan sangat bahagia dengan kehidupan pernikahan * termasuk saya , bahagiaa sekali *.


Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di kalangan kamu dan juga orang-orang yang layak menikah dikalangan hamba sahaya kamu laki-laki dan perempuan, jika mereka miskin Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan kurniaannya.Dan Allah maha Luas (Pemberiannya),lagi Maha Mengetahui (QS Annur :32)


Carilah oleh kalian rezeki dalam pernikahan (dalam kehidupan berkeluarga)
(Hadith riwayat Imam Ad Dhalani) dalam Musnad Al Firdaus

Dari Abu Hurairah r.a Rasulullah bersabda, 3 golongan yang akan selalu di beri pertolongan oleh Allah ialah seorang mujahid yang selalu memperjuangkan agama Allah swt ,seorang penulis yang selalu memberi penawar dan seorang yang menikah demi menjaga kehormatan dirinya(Hadith riwayat Thabrani) dikeluarkan oleh Ibnu Abi Hatim, dari Ad Dur Al Mantsur.


Sebenarnya menikah muda itu membuat kita menundukkan pandangan dan menjaga kehormatan . sesuai dengan sabda Rasul SAW .. 


يَامَعْشَرَ الشَّبَابِ: مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمُ الْبَاءَةَ فَلْيَتَزَوَّجْ، فَإِنَّهُ أَغَضُّ لِلْبَصَرِ وَأَحْصَنُ لِلْفَرْجِ وَمَنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَعَلَيْهِ بِالصَّوْمِ، فَإِنَّهُ لَهُ وِجَاءٌ
 “Wahai pemuda, barangsiapa di antara kalian telah mampu maka hendaknya menikah, karena ia lebih menundukkan pandangan dan lebih memelihara kemaluan. Dan barangsiapa yang belum mampu, maka hendaknya ia berpuasa, sebab ia dapat mengekangnya.” (HR. Bukhari)




Dan diantara tanda-tanda(kebesaran)Nya ilah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri,agar kamu cenderung dan berasa temteram kepadanya.Dan menjadikan diantaramu rasa kasih dan sayang”. (QS anRuum:21)

Jadi sebenarnya jangan ragu untuk menikah muda , asalkan sudah niat menjaga pandangan dan kehormatan ...



Enak lho nikah muda,, usia aku skr aja 28 tahun , tapi anak sudah mau 6 tahun... hihihiih  . Alhamdulillah menikah muda banyak memberikan kesan positif terhadap saya dan keluarga, dengan niat ibadah dan semua atas keridhoan Alloh swt ...

You May Also Like

0 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D