#12 Note for my self : CINTAI DIRI SENDIRI

by - 2:41:00 PM

Menulis, menyalurkan ide yang tertahan diotak lewat untaian kalimat, walaupun memang kalimat yang saya sajikan masih belum indah dan sempurna, namun saya merasa bangga aja sama diri sendiri, yang 12 hari dibulan februari ini bisa terus menulis dan konsisten, *baru 12 hari lhooo*. Gapapa deh yang penting aku cinta diriku. 
i love my self

Narsiskah? harus dong, mencintai diri sendiri itu perlu lho menurut saya. Selama ini sudah banyak waktu untuk kita curahkan guna mencintai orang lain bukan? lalu kapan sih waktu untuk mencintai diri sendiri? Hmmm apalagi sebagai seorang istri dan ibu, akan jarang sekali memikirkan untuk mencintai diri sendiri, semua hidup tertuang untuk memikirkan anak dan suami, iya ga? 
inilah sumber kebahagiaan ku yang seutuhnya

Namun perlu lho mencintai diri sendiri, yah ibaratnya kita sendiri lah yang tahu siapa kita, bagaimana kita, jadi kita sendiri dong yang seharusnya mencintai diri kita , betul ga? 
Mencintai diri sendiri ternyata bukanlah hal yang mudah seperti kita mampu mencintai pasangan kita, nah lho. Susah lho ternyata * kalau ga dicoba* dan akan terbiasa juga akhirnya kalau terus belajar dan dijalani. 

1. MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK DIRI SENDIRI 

Selama ini kita selalu memikirkan yang terbaik untuk anak dan suami , serta orang tua, namun ga sadar kan kalau kita sama sekali ga pernah memikirkan apa sih yang terbaik untuk diri kita sendiri. Yah aku juga seperti itu, kadang aku tidur larut malam demi skripsi yang masih belum kelar , setelah setrika baju suami dan anak , nah itu adalah aku tidak mencintai diri sendiri karena aku tidak memberikan yang terbaik untuk tubuhku. Aku selalu begadang demi skripsi , begadang adalah cara tepat karena si kecil sudah tidur dan aku bisa lega mengerjakan tugasku, namun ternyata itu mengartikan aku tidak mencintai diriku sendiri. Oh tidak harus segera aku hentikan menyiksa ragaku, aku butuh istirahat dan hanya aku yang bisa mengatur kapan aku istirahat. Memulai memberikan yang terbaik untuk diriku adalah awal aku mencintai diriku. 

2.MEMAAFKAN DIRI SENDIRI

Menjaga perasaan sendiri jauh lebih sulit daripada harus menjaga perasaan orang lain. Berawal denganmemberikan maaf pada diri sendiri atas kesalahan masa lampau dapat meningkatkan perasaan cinta pada diri sendiri lho, bayangkan dosa - dosa anda terhadap diri anda sendiri, lalu maafkanlah diri sendiri. 

3.KENALI DIRI SENDIRI 

Mengenali karakter diri itu penting, karena ada pepatah tak kenal maka tak sayang, pepatah itu bukan hanya untuk orang lain, namun untuk diri sendiri juga, bagaimana bisa mnecintai diri sendiri sementara kita sang pemilik tubuh saja ga tahu karakter diri sendiri. Kenali karakter jangan sampe kita menjadi orang lain.

4. POSITIVE THINKING

Pasti pada ga sadar deh, kalau selama ini sering memberikan pikiran negatif terhadap diri sendiri kan? Ketika gagal pasti menyalahkan diri sendiri, ini akan memberikan dampak buruk bagi diri kita sendiri. Be positive and relax please, ini akan membuat anda lebih bahagia dan perwujudan dari rasa cinta terhadap diri sendiri. 


menulis sendiri saat sedang bete adalah bentuk aku mencintai aku :D
Hanya itu saja yang bisa saya analisa :D , selebihnya silahkan tambahkan sendiri, karena diri kita sendirilah yang tahu apa yang layak untuk diri sendiri, iya kan? 
 

kesukaan saya dari dulu sampai sekarang, dan ini membuat saya bahagia :D





You May Also Like

14 komentar

  1. Setuju maak.. kita harus mencintai diri sendiri, ini penting juga agar kita bisa mencintai org lain dg cara yg baik :)

    ReplyDelete
  2. Hai, postingan yang bagus. Ijin blogwalking ya :-)
    Ada info lomba seru nih, bisa cek ini -> http://pujaputri.blogspot.com/2014/02/mari-mengenal-kampung-fiksi-lebih-dekat.html Makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih :) ... ke tekapeeh lomba ah

      Delete
  3. satu lagi,me timee.....facial,spa,dll menjaga diri..assikkk...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahah iya banget,, me time aku juga suka sesekali sendirian memanjakan diri

      Delete
  4. mencintai diri sendiri adalah kebahagiaan tersendiri :)

    ReplyDelete
  5. mencintai diri sendiri apakah tidak membuat kita egois?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mencintai diri sendiri menurut saya tdk membuat egois , yang membuat egois adalah ingin menang sendiri :D hihihih

      Delete
  6. Setuju mak,,,,, mencintai diri sendiri itu seperti sebuah apresiasi buat lebih semangat lagi. Asalkan nggak jadi Si Narcissus dari mitilogi Yunani aja. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Bagus notesnya
    Jaga lupa memberi hadiah kepada diri sendiri ketika berpretasi. Misalnya membeli buku masakan ketika bisa melakukan sholat tahajut secara istiqomah selama 10 bulan.
    Jangan lupa juga menghukum diri sendiri ketika prestasi merosot misalnya menghukum diri sendiri dengan merapikan ulang dapur.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih atas masukannya pak Dhe ,,, sangat menginspirasi sekali :)

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D