#11 Berteman dengan siapa saja OKE

1:59:00 PM

Berteman boleh kan dengan siapa saja? Dari golongan mana saja , ga usah pandang kaya miskin, pria wanita , ganteng tidak ganteng, cantik tidak cantik, namun carilah teman yang memiliki pribadi yang baik agar kita terbawa semakin baik. Itu saja sih, dan ga harus lebay juga kalau nyari teman, ya kan? 


Beberapa orang nyari teman itu harus ada kriterianya, mungkin untuk sebagian orang seperti itu yah, namun ada juga yang berfikir mencari teman mah ga usah pilih - pilih , siapa aja hayu mau temenan asalkan baik - baik saja orang nya alias ga neko - neko , termasuk aku juga gitu, mau berteman ? hayu aja .

Namun berteman juga harus hati - hati . Karena faktor lingkungan / pertemanan cepat atau lambat mempengaruhi kepribadian kita juga lho, beneran lho, coba deh telaah saja diri sendiri. Bener kan? 

Marilah mencari teman sebanyak mungkin , namun kita harus pandai - pandai improve saja yah. 

Hati-hatilah dari teman yang jelek …!, karena sesungguhnya tabiat itu suka meniru ! .. Maka hati-hatilah bergaul dengan orang...
Nasihat dari Bakr bin Abdullah Abu Zaid. 

Apabila engkau berada di tengah-tengah suatu kaum maka pililhlah orang-orang yang balk sebagai sahabat, dan janganlah engkau bersahabat dengan orang-orang jahat sehingga engkau akan binasa bersamanya 

Marilah kita telaah bersama sifat - sifat teman yang baik dalam pandangan islam itu seperti apa, Banyak sekali macam sifat dari teman itu, diantaranya adalah : 
1.ada teman yang bisa memberikan manfaat
2.ada teman yang bisa memberikan kesenangan (kelezatan)
3.dan ada yang bisa memberikan keutamaan.

“Dan bersabarlah kamu bersama dengan orang-orang yang menyeru Rabbnya dipagi dan disenja hari dengan mengharap keridhoan-Nya. Dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka karena mengharapkan perhiasan kehidupan dunia ini. Dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingat Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas” (Al-Kahfi:28)

Silahkan ditelaah sendiri yah,, bagaimana kita seharusnya bersosialisasi bersama teman, bagaimana baiknya tergantung kita sendiri sebagai penentu arah kehidupan pribadi, bukankah begitu? 

You Might Also Like

4 komentar

  1. Iya bener banget mbak, temenan jangan pilih-pilih. Nanti malah kita yang gak dipilih-pilih jadi temen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi bener ya mak,, teman itu harus banyak dan siapa aja yaa , asalkan kita harus bisa kendaliin diri aja dalam pertemanan itu ,, terimakasih mak

      Delete
  2. Berteman dengan siapa aja, kaya miskin, kurang lebih, tapi jangan membuat kita mengkompromikan banyak hal. Nice article :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak setuju sekali dg pendapatnya,,, terimakasih mak

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook