teman bossy ? kelaut ajeee

12:00:00 PM


Perhatikan rekan - rekan dilingkungan kantor , adakah yang gayanya bossy alias berlagak seperti bos? .. Rekan kerja yang bossy ini sebetulnya sih posisinya sama saja seperti orang lain , yah bisa dibilang bukan berada dilevel manager apalagi direktur, namun gayanya itu loh bak seorang BOS. Capeeee deh...
 
foto dari GOOGLE


 Rekan kerja yang berjenis seperti ini *jeniiiis , bahasanya aneh*, biasanya memiliki kebiasaan memerintah atau mengatur sesama rekan kerja tanpa ada rasa " engga enak hati " , contohnya yah " Ih kenapa sih ga bener kalau ngerjain laporan, lain kali yang bener dong, sesuai waktu jangan telat mulu ". memang sih ada benarnya juga ucapannya, namun si bossy ini seringkali menyampaikannya dengan cara yang tidak simpatik, sehingga ga enak didengar deh,, suer deh.

Hah parahnya lagi si bossy ini suka memerintah untuk kepentingannya sendiri, misalnya " Gue mau cuti, bantuin kerjaan gue". Rekan seperti ini suka rada rada ga sadar kalau sebenarnya posisi dia sama rata dengan rekan kerja lainnya, * ga sadar? pingsan dong*. Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan si bossy ini bisa bersikap seperti ini, Pertama ia berfikiran memiliki kinerja lebih diatas rekan lainnya, merasa lebih pandai, lebih ahli, pokoknya lebih segalanya * asal jangan lebih berat badan aja yeeee*. 

Namun whatever penyebabnya , hanya ada satu kata untuk si bossy yaitu " MENYEBALKAN". Untuk menghadapinya harus memiliki sedikit strategi. Kalau ia mulai memerintah ini itu pada anda , tunjukkan kalau anda tidak suka. Tidak perlu dengan wajah sangar, tetapi cukup tunjukkan rasa tidak suka anda dengan ekspresi datar dan cuek. Bila dia mendatangi dan mulai melancarkan aksi perintahnya, katakan saja  " sorry gue ga bisa, banyak kerjaan"
foto dari GOOGLE


Biasanya kalau anda bersikap begitu, yang lain pun akan mengambil sikap serupa jika diperintah oleh si bossy. Kalau anda mau kompak, anda dan rekan-rekan bisa melancarkan aksi menolak dan menjegal hobi memerintah si bossy. Artinya setiap ia memerintah, anda dan rekan-rekan kompak tidak menurutinya. Lama-lama ia akan sadar juga kalau kelakukannya tidak disukai oleh rekan-rekannya. Kalau ia nggak sadar juga ya keterlaluan.

Tapi kalau ia menyadari dan menanyakan sikap anda dan rekan-rekan, barulah anda jelaskan bahwa 'bad habit' nya akan merugikan dirinya sendiri. Ia tidak akan memiliki rekan sejawat dan sulit melakukan kerjasama dengan rekan-rekan. Kemudian coba sarankan untuk merubah sikapnya. Kalau ia berjiwa besar, ia pasti akan merubah sikapnya. Nah kalau ia sudah berubah menjadi lebih baik, anda dan rekan-rekan nggak perlu menghindarinya lagi kan?









You Might Also Like

2 komentar

  1. hahaha postingan yang bagus!
    aku juga [punya temen bossy. gak enak. mending kek klo pinter. lha ini....
    boleh juga nih diterapin sarannya...
    ^,^

    ReplyDelete
  2. hehe iyaaa.. kayaknya hampir disemua tempat kerja ada mahluk yg bossy deh yah.. hihihi... semoga kita terlindungi dari manusia bossy,,aamiin

    Terimakasih telah bekunjung

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook