Jangan curi jalan!!!!!

9:19:00 AM

Begitu banyaknya pengendara dari hari kehari , baik pengendara roda empat maupun roda dua. Bandung kini semakin padat , sudah hampir setiap hari mengalami kemacetan walaupun tidak separah kemacetan Jakarta * jakarta udah juara ya macetnya :D , semangat buat yg tinggal di Jakarta*. 

Menurut saya sih , kemacetan disebabkan beberapa faktor , salah satu faktor nya adalah ulah pengendara sendiri yang sering nyuri jalan * Haha jalannya dicuri*. Nah itu dia , hal kecil yang berefek besar, yaitu Mencuri jalan . Dengan pengendara mencuri jalan berarti telah menjadi faktor penyebab kemacetan , ini fakta . 
 
mana hak pejalan kaki? jika jalannya dicuri pengendara motor .. Foto hasil nyari di google
lawan arah ? artinya nyuri jalan dong.. Foto hasil nyari di google

Coba bayangkan saja , jika kita melewati jalan yang hanya untuk dua arah yang berlawanan dengan kapasitas dua mobil * Kebayang kan? * , Disatu arah banyak pengendara motor yg nekad memaksakan diri terus melaju sehingga mencuri jalan arah berlawanan, macet dong? iya lah kemacetan akan terjadi seketika , karena mobil dari arah berlawanan sama sekali tidak bisa jalan karena tertutup pengendara motor. Hasilnya? Macet dooong . Ini setiap pagi saya alami pas berangkat kantor, setiap pagi. Dari arah supratman saya melalui rute jalan jakarta - kiaracondong-psm-jl.cidurian-soekarnohatta dan selalu terjadi kemacetan akibat para pengendara motor mencuri jalan, Huh rasanya pengen aku kasi tahu kalau ga usah deh curi jalan orang , gunakan saja jalan yg semestinya dilewati. Saya pengendara motor juga lho, namun insya Alloh saya tidak seperti itu.


Yuk berkendara yang pinter, gunakan saja jalan yg sudah menjadi hak kita, jangan mencuri jalan arah berlawanan ataupun mencuri jalan pejalan kaki. Kasian lho pejalan kaki yang berjalan ditrotoar kalau jalannya disalahgunakan para pengendara motor, jangan deh. Menjadi pelopor keamanan dijalan raya yuk, dengan mengingatkan diri sendiri untuk tidak mencuri jalan , atau pun mencuri hak pejalan kaki .

You Might Also Like

4 komentar

  1. Aku suka pengen nimpukin motor yang ngambil jalan trotoar. Apalagi kalau beriksik nglakson, ih jadi pengen ngempesin bannya deh ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang kalau aku lg jalan kaki juga suka sebel banget kl tiba2 pengendara motor ujug2 naik sambil klakson,,,iiiih hayang maledog :D

      Delete
  2. sy nih kmrn lihat di tv jd geli sendiri deh mbak. kemacetan udah separah itu sampe pd nyuri jalan n pencuri jalan itu jg dimaklumi. gelinya itu krn sy bayangin utk menertibkn mk petugas2 'dipasang' di jalan. eh tp kok ya ga mempan jg. bisa2 nanti tiap orang dijagain satu petugas deh. hahaha..ga kbyang repotnya n tambah macetnya jalanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya kesadaran harus timbul dari si pengendara sendiri yah? :)
      terimakasih sudah berkunjung

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook