ARTI KEBANGGAAN YANG SEKARANG DAN NANTI

by - 3:53:00 PM

Arti kebanggaan buat elo apa sih?.. Pertanyaan seperti ini pasti akan ditanyakan seseorang deh, yakin banget. Dan apakah aku sudah punya jawaban atas pertanyaan ini??. Hmmm mikir dulu deh sejenak buat ngungkapin jawabannya.

Kebanggaan itu adalah suatu perasaan dimana hati merasa puas dengan apa yang telah dicapai. Dalam hidup yakin deh semua orang pasti pernah merasakan apa itu merasa bangga,dan memiliki definisi tersendiri dengan arti kebanggaan dalam hidupnya, sama dengan diriku disini, memiliki beberapa kebanggaan yang dialami semasa hidup. Apa yaa arti kebanggaan buat aku? Buat aku sendiri sih simple saja, arti kebanggaan itu adalah dimana aku telah mencapai apa yang aku impikan selama ini, dan arti kebanggaan sendiri buat aku adalah:
  • Disaat aku menjadi anak dari seorang orang tua yang hebat seperti mamah dan bapakku.
  • Bangga disaat aku kecil ditanya "Anak siapa kamu" dan dengan bangga aku bilang anak TNI AD.
  • Bangga bisa menikah muda dan melahirkan anak yang super hebat.
  • Bangga menjadi anak perempuan,istri,ibu,karyawan dan mahasiswi dalam saat bersamaan.
  • Bangga ketika bisa sholat tepat wakyu
  • Bangga menjadi diri sendiri.
Banyak sekali sebenarnya arti kebanggaan buat aku. Semua yang aku tempuh dalam perjalanan hidup ini tak luput dari perasaan bangga, dan selalu merasakan kebanggaan itu disetiap hari. Aku bangga pada diri sendiri ketika aku memutuskan untuk kuliah lagi,walaupun dengan umur yang sudah tidak muda lagi,namun aku tetap ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, aku kuliah lagi dengan perasaan bangga walaupun teman kuliahku hampir semua belum memiliki keluarga,sementara aku, ku harus berbagi waktu kuliah dengan waktu kerja dan mengerjakan tugas kuliah dengan mencuri waktu mengasuh anak. Aku bangga dengan keputusan kuliahku dengan titel ibu-ibu, walau kadang orang bilang " buat apa kuliah lagi,kerjaan punya,suami punya,anak punya",mereka fikir buat apa aku buang - buang waktu dengan kuliah lagi sementara aku sudah memiliki pekerjaan yang agak layak. Namun dalam hati kecilku ini memiliki keinginan suatu hari nanti anakku bangga bahwa aku adalah ibu yang kuliah, bekerja dan mengurus dia dengan sepenuh hati. Jika nanti anakku benar - benar bangga padaku, maka itulah arti kebanggaan yang selama ini aku cari.

"BANGGA ITU ADALAH DENGAN KITA MENSYUKURI NIKMAT DAN MENCINTAI DIRI KITA SENDIRI,KARENA BANGGA DATANG DARI DIRI KITA SENDIRI".





You May Also Like

3 komentar

  1. bener mb..kebanggaan kita pada keluarga kita, karena karir utama kita kan di rumah, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah benar sekali.. karena dibanggakan oleh anggota keluarga adalah mimpi semua orang :) .. terimakasih sudah berkunjung

      Delete
  2. Semangat mencari ilmu yang luar biasa, Mbak :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D