MENANTU vs MERTUA

4:14:00 PM

Seperti sudah menjadi kutukan yang dirasakan hampir semua orang didunia ini. Ketidak harmonisan antara menantu dan mertuanya. Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau tak jarang seorang menantu memiliki ketidakharmonisan dengan mertua. Fenomena ini selalu saya dengar dari hampir semua teman atau rekan yang pernah saya ajak sharing tentang fenomena ini. 

Dari cerita teman yang sempat tinggal satu atap dengan mertua ( untung saya sendiri jauh dan beda kota dengan mertua ), dia menceritakan kalau tinggal bersama mertua seperti hidup terpenjara. haha lebay amat yah. Mungkin maksud teman saya ini adalah serba salah dan salah serba. Setiap yang dilakukan si menantu selalu salah dimata mertua dan jika menantu membeli apa2 yang baru si mertua langsung dengan otomatis menyangka si menantu tidak bijak dalam membelanjakan uang anaknya ( suami si menantu ). Hmmm dilema memang kalau tinggal dengan mertua dengan typical seperti ini. Namun sebaiknya hubungan antara menantu dan mertua ini harus harmonis siih menurut saya. Karena apa? Karena kita adalah istri dari anaknya dan otomatis kita termasuk anaknya juga kan? Memang gamapng sih kaalu cuman ngemeng aja ya? :D . Karena saya tinggal jauh dan dengan kota yang berbeda jadi hubungan saya dan mertua alhamdulillah baik - baik saja . :) 






Banyak sekali kasus ketidak harmonisan hubungan antara mertua dengan menantu (perempuan). Dan konflik itu masih sering terjadi sampai saat ini.

Menurut saya alasan mereka yang utama adalah seperti ini (tapi pasti lebih banyak lagi):

1. Mertua;
Dia adalah anak laki2 saya,
Sayalah yg telah mengandung dan melahirkan dia dg bertaruh nyawa.
Dia harus mendapat istri yg terbaik, minimal seperti saya.
Saya harus ajar istrinya supaya jadi seperti saya yg telah membesarkan anak jadi
sukses.

2. Menantu
Dia adalah suami saya dan saya adalah istrinya.
Saya tidak mau ada orang lain turut campur dalam kehidupan rumah tangga saya,
siapapun juga termasuk ibunya.
Jatuh bangunnya rumah tangga kami akan kami selesaikan sendiri semampu kami.


3. Suami
I love my wife very much.
I love my mother too. (ada juga rasa takut dibilang durhaka kalau membantah...)
…..
confuse….?????


Pasti lebih seru lagi kalau anda kasih komentar dan pengalaman anda disini…..


@tyanlicious

You Might Also Like

4 komentar

  1. hai maaak...salam kenaaal yaaa....alhamdulillaaah, in my case, saya dapat Ibu mertua yang baiiik dan mengerti serta tidak banyak 'drama' hehehe...lucky me, yaaa...mungkin karena kami memang sering jauh dari orang tua, jadi segalanya selalu terasa baik dan manis..tapi bukan berarti tidak ada riak, karena selalu ada perbandingan antara ibu kita sendiri dan mertua, atau posisi suami sebagai anak dan sebagai kepala keluarga kita...mudah-mudaha suami tidak selalu berada di pilihan yang sulit...antara memilih ibu atau istrinya...cheers,

    ReplyDelete
  2. salam kenal juga yaaa mak :),,wah senangnya yaaa kalau begitu,, at least saya juga berjauhan dengan mertua jadi hubungankami baik2 saja :D asalkan kita mau saling menghargai pasti semua persoalan bisa diselesaikan, bukan begitu mak?

    ReplyDelete
  3. dulu sebelum menikah, mertua juga kurang suka, cos saya 4 thn lebih tua...(ibu mana yg rela anaknya punya istri tua...huhuhu...) tapi seiring waktu, anak saya dah 2, kata bulek, saya menantu kesayangan.... , tapi kelo disuru tinggal serumah... saya juga ga mau mak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah wah untuk awalnya mungkin terasa sulit ya mak ,, namun syukurlah akhirnya jd menantu kesayangan :) .. kalau utk tinggal serumah sepertinya memang jangan deh, karena apa? ya namanya jg tinggal serumah pasti ada aja kesalahan yang dibuat yah,, saya jg ga mau mak kl diajakin tinggal serumah :D

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook